Minggu, 23 September 2012

Bacaan Murah Untuk Anak




Kita pasti pengen memiliki anak yang suka membaca. Tapi kadang nggak selalu kita punya dana lebih untuk menyediakan bacaan buat anak. Nggak bisa dipungkiri, harga buku anak yang bagus memang lumayan mahal. Tapi nggak berarti kita kehabisan akal, dong. Saya punya pengalaman dalam hal menyediakan bacaan buat anak.

1.   Untuk menghemat, beli buku anak saat sedang diskon. Kalau pas ada diskon begitu, dengan 150.000 rupiah saja kita bisa dapat beberapa buku. Mungkin memang bukan buku terbitan baru. Tapi lumayan lah buat anak belajar. Cari info tentang diskon di internet. Biasanya beberapa toko besar mengumumkan diskonnya di website mereka. Atau bisa juga mencari informasi tentang diskon buku ini di toko buku online

2. Untuk ensiklopedi atau buku-buku yang lumayan mahal, ada alternatif cara pembelian lain yaitu secara mencicil. Ini kalau ensiklopedi atau buku-buku itu dijual perorangan. Saya punya teman yang menjual seri ensiklopedi untuk balita dari sebuah penerbit besar. Dia menawari saya untuk membayarnya secara mencicil. Lumayan jadi nggak berasa beratnya,kan?

3.    Jika sempat, kliping cerita anak dari koran. KOMPAS misalnya biasa memuat cerita anak setiap hari Minggu. Gunting dan tempel di kertas, lalu jilid setelah terkumpul 20 cerita. Saya sudah mempraktekannya. Lumayan untuk menambah alternatif bacaan buat anak.

4.   Jadilah anggota perpustakaan terutama jika perpustakaan itu memang menyediakan bacaan untuk anak. 

5.    Jika ada uang lebih, barulah kita membeli buku-buku terbitan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar