Senin, 29 Oktober 2012

(Not) A Desperate Housewife (Bagian 2)


sumber: syaiful64.wordpress.com

Istirahat? Sepertinya memang harus begitu.. Tapi saya tetap harus memastikan apakah 2 jagoan saya itu sudah mau makan atau belum. Eh..ternyata, suami dan anak saya mengaku belum lapar. Kesempatan..Saya pun lalu mengajak anak saya tidur siang..
Rasa lelah membuat saya pulas dengan cepatnya dan lupa kalau saya belum makan siang juga. Mungkin karena capek bermain, anak saya pun ikut tertidur cepat tanpa harus saya keloni lama-lama.
Begitu bangun..ups..sudah lewat jam 2!..Saya belum shalat. Selesai shalat dan makan siang-menjelang sore- , saya bersiap dengan pekerjaan selanjutnya:Menyetrika!. Tapi anak saya keburu bangun dan merengek agar bajunya diganti. Selepas ashar barulah saya melanjutkan niat menyetrika saya. Kebetulan, suami saya lagi nganggur dan mau menemani anak saya bermain  dan makan.
Hampir jam 5 sore saat suami masuk ke dalam dan mengganti pakaiannya,
“Abi mau kemana?” tanya saya saat melihat suami sudah berganti kaus dan celana training.
“Mau cuci mobil.” Sahutnya.
“Mandiiin Ihsan dulu, Bi..Ummi nanggung lagi gosok, nih..”
Suami saya agak enggan tapi saya membujuknya. Kalau acara menyetrika saya terpotong “acara” memandikan anak, waktu saya untuk bebenah rumah (lagi) bakal terpotong. Padahal saya belum mandi pula.
Suami saya mengalah dan memandikan Ihsan. Sementara saya menyiapkan baju dan handuk lalu menuntaskan setrikaan saya.


“Abi mau cuci mobil. Tar Ummi pel garasi ya..Tadi kayaknya ada kotoran kucing. Jadi tolong dibuang dulu..”
Huft..nambah lagi kerjaan saya. Tadinya sih cuma mau beres-beres rumah yang mulai berantakan dan mencuci piring bekas makan siang. Alhamdulillah..semua aktivitas selesai menjelang magrib. Saya beranjak ke kamar mandi dan membersihkan diri.
Masya Allah..schedule hari ini luar biasa padatnya. Bahkan untuk duduk pun hampir tak sempat..Apalagi besok saya masuk kerja juga.Terbayang lagi cucian kotor esok pagi. Oh..oh..ibu rumah tangga..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar