Rabu, 31 Oktober 2012

5 Yang Paling Diingat Masa Sekolah



Bener banget kalau sekolah adalah masa-masa tak terlupakan. Ada yang bikin seneng, sedih, kecewa, marah et ce ra...Tapi semua itu ternyata kok tetap indah buat dikenang..:
a.    Ditampar Kakak Kelas. Saat pelantikan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) di SMP, tiba-tiba tanpa alasan jelas saya ditampar oleh seorang kakak kelas perempuan. Awalnya sih, ada seorang senior menyuruh saya minta “tanda tangan” pada kakak itu. Saya pikir tanda tangan biasa. Jadi dengan polosnya saya minta “tanda tangan” yang dimaksud. Eh..tau-tau..plak! saya ditampar. Keras juga. Sampai saya agak sempoyongan. Rasa sakit dan terutama kaget bikin saya menangis. Sama orang tua sendiri saja saya belum pernah ditampar, kok sama orang lain saya ditampar begitu..Bodohnya saya nggak protes atas perlakuan nggak jelas itu. Padahal saya kan nggak salah ya..Sejak itu saya jadi benci banget sama kakak itu..Kayaknya, kalau kasus itu terjadi sekarang si kakak bakal saya perkarakan ke Komnas Perlindungan Anak..
b.    Fans Berat Majalah Gadis. Wah..saya cinta banget sama GADIS. Koleksi majalahnya saya sayang-sayang dan saya jaga. Apa yang ada di GADIS saya ikuti. Artikel Kecantikan, Kesehatan, sampe info-info tentang Gadis Sampul semua saya ingat-ingat. Saking sukanya, saya bercita-cita pengen menerbitkan majalah remaja sendiri. Saya lalu berkhayal jadi redaksi majalah. Saya bikin “majalah” bohongan dari kertas HVS. Ada rubrik-rubriknya juga. Misalnya Rubrik Mode dan Cerita Sampul. Gambarnya saya ambil dari majalah yang saya punya. Tulisannya saya karang sendiri dengan ditulis tangan. Seru..dan saya berasa jadi redaksi majalah beneran.
c.    Ikut Lomba Sampai Ke Bogor. Karena menjadi tim inti untuk sebuah lomba cerdas-cermat dan selalu menang, saya dan 2 teman mewakili sekolah berlomba ke Bogor. Sayangnya kami kalah karena ada peserta yang curang.Tapi pengalaman itu nggak terlupakan karena selama beberapa bulan saya dilatih guru pembimbing, tak hanya di sekolah tapi sambil jalan-jalan segala.
d.    Nulis Surat Cinta. Ini karena sebagai murid baru di SMA , kami harus menulis surat pada satu orang kakak kelas yang disukai. Sebenarnya kan nggak harus kakak kelas cowok ya..Tapi karena waktu itu saya memang lagi naksir kakak kelas cowok, maka surat itu pun saya tulis buat dia. Isi suratnya rada konyol seingat saya. Untung surat saya nggak terpilih buat dibacakan di depan kelas. Btw, saya masih ingat nama lengkap senior saya itu loh sampai sekarang ha..ha...
e.    Jalan-Jalan Sampai Nyasar. Saya dan teman sekelas diajak wali kelas ke rumah seorang teman. Rumah teman saya itu dekat dengan Gunung Salak. Saya agak lupa gimana awalnya. Yang pasti, saat itu kami memutuskan untuk hiking ke gunung Salak. Ternyata, jalan yang kami pilih salah dan kami malah nyasar entah ke daerah mana. Padahal, hari makin sore dan hujan pula. Kami berjalan benar-benar tanpa persiapan. Nggak ada minum apalagi makanan. Mukjizat banget saat kami bisa kembali ke rumah teman saya itu saat magrib. Saya pun kena marah ortu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar