Senin, 01 Oktober 2012

Bernard Si Beruang Lucu



Salah satu film animasi yang jadi favorit anak saya adalah Bernard The Bear. Film ini bercerita tentang beruang kutub putih tanpa bulu bernama Bernard. Dalam setiap episodenya-biasanya hanya berdurasi sekitar 3 menitan saja, Bernard selalu mengalami hal-hal tak terduga,lucu kadang menggemaskan. Ya..karena seringkali  kesulitan yang terjadi timbul karena sikap ingin tahu dan usilnya Bernard hingga hal yang hal simpel pun dapat berubah menjadi rumit bahkan menyulitkan dirinya sendiri. Lucunya di setiap petualangannya, si Bernard ini selalu mengalami hal buruk dan hampir tak pernah beruntung. Ia pun tak pernah berkata-kata untuk mengungkapkan sesuatu, hanya berupa gumaman dan gerakan saja. Dalam setiap petualangannya, Bernard ditemani oleh karakter-karakter lain seperti Lloyd si penguin jantan, Eva si Penguin Betina,Goliat si anjing, dan Zack si kadal hijau yang keras kepala dan amat bossy

Ceritanya yang sederhana ditambah tampilan Bernard yang lucu membuat film ini disukai anak-anak di seluruh dunia. Namun memang, sebaiknya anak tak dibiarkan menonton film ini sendiri. Karakter Bernard yang selalu tertarik pada hal-hal baru memang baik untuk ditiru anak-anak. Tetapi, Bernard pun seringkali menampilkan adegan konyol slapstick seperti jatuh terguling-guling, pukul-memukul kepala, atau intimidasi fisik dari Bernard yang bertubuh besar kepada teman-temannya. Padahal, anak-anak  terutama balita memiliki kemampuan terbatas untuk dalam membedakan hal yang nyata dan tidak nyata dari sebuah tayangan. Itu sebabnya, mereka akan cenderung untuk meniru apa yang mereka tonton.

Karenanya, meskipun anak saya suka sekali nonton film ini, saya selalu berusaha mendampinginya saat menonton. Untungnya pada dasarnya dia nggak terlalu suka nonton. Kalaupun mau, cukup menonton di laptop saja..Ya..orang tua memang harus selalu mencari tahu tentang apa saja yang menjadi tontonan anaknya. Bahkan kartun pun ternyata tak selalu aman bagi anak. (sebagian bahan dari www.tabloidbintang.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar