Jumat, 21 Desember 2012

5 Andai..(Saya Punya Mesin Waktu)

Foto: www.successenergizer.com


Entah kenapa, belakangan saya jadi sering kangen dengan masa sekolah. Saat SMP dan SMA terutama. Mungkin karena faktor “U” ya..ha..ha..Mungkin juga karena sekarang saya bisa “bertemu” lagi  dengan teman-teman masa sekolah saya itu melalui Facebook. So, memori tentang mereka dan segala hal yang berhubungan dengan mereka juga bangkit lagi.
Kadang, ingin saya mengulang masa itu. Masa-masa penuh warna, cerita, dan harapan. Masa-masa saat saya melakukan hal-hal bodoh dan tanpa berpikir apakah itu berefek positif atau negatif. Ada hal-hal yang pengen saya lakukan kalau saya punya mesin waktu yang bisa membawa saya ke masa itu:
1.     Berani..Berani..Saya termasuk minderan dan amat pemalu saat sekolah. Mungkin pengaruh asuhan nenek yang nggak membolehkan saya main keluar rumah. Jadilah saya anak yang introvert dan tak pandai bergaul. Karena cenderung pendiam dan nggak banyak protes, saya pernah dibully teman satu sekolah. Dia pernah mengata-ngatai saya di depan orang banyak, bersikap baik pada saya hanya agar saya meminjamkan sesuatu (setelah  berhasil meminjam, menyapa pun tidak) deesbe. Saya menyesal karena saat itu saya hanya diam saja. Padahal saya merasa sakit hati. Saya ingin saat itu saya lebih berani bersikap agar tak dilecehkan lagi.

2.    Ikutan Banyak Ekskul. Misalnya ekskul theater.  Kalau dipikir, ikutan ekskul bakal bagus banget untuk saya. Saya bakal punya lebih banyak teman dan kemampuan saya bersosialisasi juga akan terasah. Sayangnya, saya kurang berani. Saya memilih ekskul yang std (baca:standar) banget kayak Palang Merah Remaja (PMR) yang cenderung sudah saya kenal saat SMP. Selain itu, saya juga berpikir ekskul bakal menganggu pelajaran. Padahal sih itu cuma ketakutan saya saja.

3.    Struggle Buat Ikutan AFS. Dulu, program AFS sangat terkenal. Program yang memungkinkan siswa atau siswi SMA berprestasi untuk mengikuti pertukaran pelajar di negara lain ini lumayan bergengsi. Saya sering membaca infonya di majalah GADIS. Saya sempat bermimpi ingin ikutan juga dan bisa merasakan stay di Prancis negara impian saya. Sayangnya saya kurang berjuang untuk mewujudkan keinginan itu. Saya nggak coba cari info atau melakukan usaha lain agar saya mendapat informasi. Kalau saya punya mesin waktu, saya ingin lebih keras berusaha mewujudkan mimpi itu. Siapa tahu saya bisa benar-benar ke Prancis dan akan banyak pengalaman yang saya dapat pastinya.

4.    Kirim tulisan ke mading. Padahal dari dulu saya sudah suka menulis. Anehnya, saya lebih tertarik mengirim ke majalah ketimbang mengirim ke mading sekolah. Mungkin pertimbangan honor ha..ha..Pernah sih saya bikin puisi terus dikirim ke mading sekolah saat SMP tapi tak dimuat. Sayangnya, setelah itu saya tak pernah mencoba lagi. Kalau punya mesin waktu, saya ingin lebih rajin menulis dan mengirim ke mading. Syukur-syukur sempat mencicipi jadi redaksinya. Lumayan bisa dimasukkan CV saat melamar kerja.

5.    Foto-Foto.. Ini sih keinginan simpel. Saya baru sadar kalau saya sangat sedikit memiliki dokumentasi foto saat sekolah kecuali foto di rapot ha..ha..Bahkan foto perpisahan kelulusan sekolah pun saya tak punya hiks..Padahal, lucu kali ya kalau saya punya foto masa sekolah saat saya masih imut dan polos banget..Kalau punya mesin waktu, saya ingin berfoto sebanyak-banyaknya dan menyimpan foto itu di album khusus. Biar anak cucu saya bisa melihat-lihat lagi suatu hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar