Selasa, 19 Maret 2013

Saat Malam Menjelang..



Buat ibu-ibu macam saya, mencari waktu luang untuk diri sendiri tidaklah mudah. Apalagi sekarang saya tak lagi punya pembantu. Jadilah setiap hari saya harus pintar-pintar membagi waktu untuk bekerja-meskipun hanya part time- dan mengurus rumah tangga. Untuk dua hal itu saja saya merasa selalu kekurangan waktu. Belum mencari waktu untuk aktivitas sosial-arisan atau pengajian misalnya-, waktu untuk pengembangan diri atau sekedar melakukan hobi. 

Saya memang tak mau waktu saya hanya habis untuk urusan rumah dan pekerjaan. Biar seimbang dan biar nggak gampang stress juga ,kan?. Konsekuensinya, waktu yang cuma 24 jam itu harus saya bagi-bagi lagi hingga semua kebutuhan saya terpenuhi. 

Karena itu, saya bakal bersorak jika waktu malam tiba. Saat anak sudah tidur, saya bisa sedikit rileks, lepas dari aktivitas melelahkan seharian. Biasanya, waktu santai saya dimulai jam 9 atau setengah sepuluh malam. Saya biasa mengisinya dengan browsing, menulis, membaca atau nonton TV. Kadang, saya mengisinya dengan ngobrol ringan dengan suami sambil nonton film di DVD. 


Setiap menit yang terlewati betul-betul saya nikmati. Soalnya, di pagi atau siang hari agak sulit saya melakukan aktivitas fun buat diri sendiri. Lucunya, kadang malam hari pun saya masih melakukan pekerjaan rumah. Mencuci piring, bebenah atau menyetrika baju. Biasanya saya lakukan kalau besoknya saya harus berangkat cepat atau ingin sedikit bersantai di pagi hari.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar