Jumat, 04 Mei 2012

Bergegas Mewujudkan Mimpi.. (Part 2)


Lulus D3, saya kuliah di jurusan jurnalistik. Saya memilih jurusan itu karena saya suka menulis. Saat itulah saya makin banyak membaca berbagai buku dan media lain. Saya juga jadi terbiasa menulis karena tugas-tugas saya memang kebanyakan berhubungan dengan itu. Saya lalu merasa enjoy saat mengekspresikan pemikiran saya lewat tulisan. Apalagi, saya bukan orang yang dengan mudah bercerita secara verbal pada orang lain. 

Saya "menemukan" mimpi baru: jadi penulis. Salah satu majalah yang sangat menginspirasi saya untuk jadi penulis adalah majalah Annida. Saya amat suka cerpen-cerpen Helvy Tiana Rosa (HTR), Asma Nadia, Sinta Yudisia, Afifah Afra dan banyak lagi penulis lain yang tulisannya sering muncul di Annida. Tulisan mereka sangat menginspirasi dan bisa  menambah wawasan keislaman saya. Saya pun rajin mengirimkan tulisan ke media, meskipun tak dimuat. Saya sempat ikut training kepenulisan di Mesjid salman ITB dan bergabung dengan Forum lingkar Pena, sebuah organisasi kepenulisan yang digagas HTR. Tapi , inilah jeleknya saya.., setelah saya bekerja saya seolah "lupa" dengan mimpi saya jadi penulis. Apalagi saya bekerja di bidang yang jauh dari dunia tulis-menulis..Tak ada lagi semangat menulis bahkan di blog sekalipun..

Tapi saya disentakkan oleh Alif, tokoh rekaan Ahmad Fuadi yang amat menginspirasi. Saya pun disentakkan Andrea Hirata yang mampu menghasilkan buku fenomenal dengan bahasa indah dan intelek seperti tetralogi Laskar Pelangi..Ya, usia saya tak lagi muda (he3..), tapi saya merasa tak pernah berusaha penuh untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya..Sekarang lah saatnya..Saya mulai dengan menulis di blog lagi, menjadi penulis free lance, sambil berharap kalau suatu saat saya dapat dengan bangga menunjukkan buku karya saya sendiri pada anak cucu.. Amiin..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar